SISTEM_INFORMASI

mirzahariady's Blog

I. KONSEP DASAR SISTEM INFORMASI (FERDINAND MAGALINE)

Konsep Dasar SI merupakan sebuah materi pertemuan kedua dari mata kuliah sistem informasi di makul SI jurusan ILKOM UNMUL.
berikut sekilas tentang materi yang telah didapat dari situs" lain dan di possting ,lagi di blog ini...

A. KONSEP DASAR SISTEM
Suatu sistem adalah sekolompok unsur yang saling berhubungan , yang berfungsi untuk mencapai tujuan tertentu. Dari defenisi ini dapat dirinci lebih lanjut pengertian sistem secara umum, yaitu :
1. Setiap sistem terdiri dari unsur-unsur
2. Unsur-unsur tersebut merupakan bagian terpadu sistem yang bersangkutan.
3. Unsur sistem tersebut bekerja sama untuk mencapai tujuan sistem.
4. Suatu sistem merupakan bagian dari sistem lain yang lebih besar.

B. KONSEP DASAR INFORMASI
Informasi merupakan data yang telah diklasifikasikan atau diolah atau diinterpretasi untuk digunakan dalam proses pengabilan keputusan.

C. KONSEP DASAR SISTEM INFORMASI
Sistem informasi adalah suatu sistem dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian yang mendukung fungsi operasi organisasi yang bersifat manajerial dengan kegiatan strategi dari suatu organisasi untuk dapat menyediakan kepada pihak luar tertentu dengan informasi yang diperlukan untuk pengambilan keputusan. Sistem informasi dalam suatu organisasi dapat dikatakan sebagai suatu sistem yang menyediakan informasi bagi semua tingkatan dalam organisasi tersebut kapan saja diperlukan. Sistem ini menyimpan, mengambil, mengubah, mengolah dan mengkomunikasikan informasi yang diterima dengan menggunakan sistem informasi atau peralatan sistem lainnya.
SISTEM INFORMASI = Sekolompok unsur yang saling berhubungan , yang berfungsi untuk mencapai tujuan tertentu, dimana tujuan ini adalah suatu infomasi.

0 komentar: