SISTEM_INFORMASI

mirzahariady's Blog

BIKIN USAHA MENARIK

hmmm...
g punya ide apa'' buat usaha yang menarik,, tapi katanya sih klo mau yang diperhatiin orang kita harus mempunyai suatu ide/tema yang menarik, kreatif, dan imajinatif sehingga setiap orang yang mendengar tentang tema yang kita buat jadi kepengen tau apa usaha yang sedang kita kerjain nanti.
biasanya sih kalo yg berbau-bau *sex gitu orang-orang (maklum manusia kebanyakan mau tau) pada sensitif dengernya.
jadi kita bisa membuat slogan yang menarik perhatian orang banyak tetapi tidak kasar dan slogan itu cuma buat penarik perhatan saja... :) dan tidak ada unsur'' sex yang kita kejakan tetapi semuanya harus hallal...

Oke semua,, ini sih ide yang muncul setelah berpikir beberapa saat...
Bikin warung makan aja deh,,
Nama Warungnya "Warung Remang-Remang"
dengan slogan "ANDA DATANG ANDA SENANG"
Warung Remang-remang disini dimaksudkan adalah dimana sebuah warung makan yang sudah di desain khusus sehingga terlihat romantis dengan lilin-lilin / obor / ataupun lampu petromax yang menerangi warung tersebut. (biar irit listrik juga... wehehe)
Dengan tujuan bagi seseorang yang ingin merelaxkan diri mereka dari kehidupan kota yang ramai, bagi pasangan yang sedang memadu asmara bisa dinner di tempat yang romantis ini (dikelilingi dengan lilin" cantik) serta bisa buat tempat nongkrongnya anak muda.
Di Warung Remang'' ini akan disediakan 2 paket tempat, yaitu paket tempat biasa "tempatnya terang" dan paket tempat special "remang-remang (dikelilingi oleh lilin-lilin cantik).
TAPI INGATTTT !!! tiada unsur Prostitusi didalamnya. HALLAL

Menu yang disajikan pun harus yang bertema cinta biar menarik. ex:
  • Nasi Goreng Udang bumbu CINTA
  • Paha ayam MBAK YUNI
  • Jus POLIGAMI
  • Martabak Setengah Hati
  • pokoknya sesuai selera lah,, yang penting menarik...
Kalau punya usaha itu harus punya Visi Misi yang terencana dengan baik yah setidaknya punya tujuan lah buat apa usaha ini kita geluti.
jadi VISI & MISI nya adalah :
  1. Membahagiakan kehidupan pekerja, dan yang punya usaha khususnya.
  2. Menjadikan 'Warung Remang-Remang' menjadi tempat tujuan anak muda
  3. Membahagiakan pengunjung yang datang dengan pelayanan yang sopan, minimal senyum harus kliatan gigi (loohh... :P )
  4. Target penlanggan yang datang adalah "semua umur",, tapi lebih baik jika telah dapat izin dari orang tua (Bimbingan Orang Tua), soalnya tempatnya remang'' sih....
  5. Sesuai SLOGAN "ANDA DATANG ANDA SENANG", kami akan memberikan pelyanan yang sebaik-baiknya serta rasa makanan yang enak tentunya. sehingga orang yang datang akan puas dan kepengen lagi datang dilain hari.
Sekian atas contoh yang diriku sajikan tentang gimana membuat suatu bidang usaha yang dapat menarik perhatian TANPA DUKUN dan TANPA PESUGIHAN,, semua murni dari kecerdasan otak yang telah dianugrahi oleh ALLAH SWT....
SEMOGA BERMANFAAT !!!!!
SALAM OLAH RAGA !!!!

0 komentar: